Kisi Kisi Uas SMP

FORMAT KISI-KISI DAN BUTIR SOAL
UAS KELAS VII JAKARTA SELATAN

Mata Pelajaran : Bahasa Inggris Jumlah Soal : 50
Kurikulum : Kurikulum 2013 Alokasi waktu : 120 MENIT

No Kompetensi Inti Kompetensi Dasar Kls/Smt Materi Kompetensi Indikator Kun-ci No. Soal
1 3.1 Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmua pengetahuan, tehnologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampa
3.1. Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan sapaan, pamitan, ucapan terima kasih dan permintaan maaf, serta responnya,sesuai dengan konteks penggunaannya
VII/1 Memberi salam sapaan dan responnya Makna frasa
Diberikan percakapan yang salah satu bagiannya digarisbawahi, peserta didik dapat memilih jawaban yang tepat sesuai dengan ungkapan cara memberi salam kepada orang yang lain.

Diberikan percakapan yang salah satu bagiannya digarisbawahi, peserta didik dapat memilih jawaban yang tepat sesuai dengan respon ungkapan cara memberi salam kepada teman.
1

2
VII/1
Ucapan terima kasih Menemukan gambaran umum.

Menentukan informasi tersirat.

Menentuka makna ungkapan yang digarisbawahi.

Menemukan informasi tertentu Diberikan percakapan yang berisi ungkapan terima kasih, peserta didik dapat memilih jawaban yang tepat apa isi percakapan yang diberikan.

Diberikan percakapan yang berisi terima kasih, peserta didik dapat memilih jawaban yang tepat apa isi percakapan yang diberikan.

Diberikan percakapan yang salah satu frasanya digarisbawahi, peserta didik dapat menentukan ungkapan yang tepat
Untuk percakapan tersebut.

Diberikan pertanyaan yang menanyakan benda apa yang mau diangkat, peserta didik dapat menjawabnyadengan tepat jawaban yang disediakan. 3

4

5

6
VII/2  Permintaan maaf
Menemukan informasi tersirat.

Menentukan ungkapan
yang digarisbawahi.

Menemukan informasi tertentu.

Menemukan informasi rinci. Diberikan percakapan yang salah satu ungkapannya digarisbawahi, peserta didik dapat menetukan jawaban di mana percakapan itu berlangsung.

Diberikan pernyataan yang belum lengkap, peserta didik dapat melengkapinya dengan makna ungkapan yang digaris bawahi.

Diberikan pertanyaan tentang siapa yang memerlukan pertolongan, peserta didik
dapat memilih jawaban yang tepat sesuai
dengan dialog yang diberikan.

Diberikan pernyataan yang belum lengkap,
peserta didik dapat
melengkapinya dengan
makna ungkapan yang digarisbawahi. 7

8

9

10
VII/1
 Pamitan Menentukan makna frasa yang digarisbawahi.

Menemukan informasi tersirat. Diberikan pernyataan yang belum lengkap,
peserta didik dapat menjawabnya dengan makna ungkapan yang digarisbawahi.

Diberikan informasi tentang jam siswa dapat menjawab pertanyaan berdasarkan informasi yg ada 11

12
2 3.1 Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmua pengetahuan, tehnologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampa 3.2. Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan perkenalan diri, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya. VII/1
 Perkenalan diri
Menentukan informasi tertentu.

Menemukan informasi rinci
Diberikan pertanyaan,
tentang asal penulis, peserta didik dapat menjawabnya dengan benar

Diberikan pertanyaan berapa umur Joko, peserta didik dapat menjawabnya dengan benar. 13

14
VII/1
 Memperkenalkan
orang lain.
Menemukan informasi ter-
tentu.

.Menemukan informasi rinci.
Diberikan pernyataan , peserta didik dapat men-
jawab dengan tepat siapa teman baru penulis.

Diberikan pertanyaan, peserta didik dapat menjawab makanan khas Manado dgn tepat

Diberikan pertanyaan, peserta didik dapat mejawabnya dengan tepat mengapa ia me-
nyukai tempat itu.

15

16

17
VII/1
 Spelling Menemukan informasi ter-
tentu.
.
Menemukan pokok pikiran

Menemukan informasi rinci
Diberikan lagu yang ada ejaannya, peserta didik dapat menentukan siapa pemilik anjing.

Diberikan teks yang tidak ada judulnya, peserta didik dapat menentukan judul teks tersebut.

Diberikan kata yang ditulis menggunakan huruf besar dan diber tanda penghubung, peserta didik dapat menemukan informasi rinci. 18

19

20

3.
3.1 Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmua pengetahuan, tehnologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampa
3.3. Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks untuk menyatakan dan menanyakan nama hari, bulan, nama waktu dalam hari, waktu dalam bentuk angka, tanggal, tahun. VII/1
 Names of the days.
Melengkapi nama hari.
Diberikan text dengan 3 rumpang, peserta didik dapat memilih jawaban yang tepat untuk menyebut nama hari. 21

22

23

VII/1
 Time Menemukan informasi ter-
tentu.

Menentukan informasi ter-
sirat.
Diberikan text berbentuk jadwal pelajaran, peserta didik dapat memilih jawaban berapa kali peserta didik belajar Math.

Diberikan pernyataan yang belum lengkap, peserta didik dapat menetukan jenis text yang diberikan 24

25

VII/1
 Name of the
dates.
Menentukan makna kata.
Diberikan rujukan kata yang dicetak tebal, peserta didik dapat memilih persamaan kata yang tepat.

Diberikan pertanyaan tentang hari besar Nasional, peserta didik dapat menentukan Bulan dan tanggal yang tepat.

Diberikan tanggal dan bulan, Peserta didik dapat memilh jawaban peringatan hari Nasional apa yang tepat..
26

27

28

VII/1
 Name of month
Menemukan gambaran umum.
Diberikan paragraf dengan 2 rumpang, peserta didik dapat melengkapinya dengan kata yang tepat yang sudah disediakan.

Diberikan pernyataan yang belum lengkap, peserta didik dapat melengkapinya dengan bulan yang tepat yang sudah disediakan.
29

30

VII/1
 Date of birth Menentukan tujuan komunika-
tif.

Menemukan informasi tertentu.
Diberikan pernyataan rumpang, peserta didik dapat menyimpulkan teks tersebut tentang ulang tahun seseorang.

Diberikan pernyataan rumpang, peserta didik dapat menemukan tujuan komunikatif dengan benar.
31

32

4.

3.1 Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmua pengetahuan, tehnologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
3.4. Memahami fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks untuk memaparkan jati diri, sesuai dengan konteks penggunaannya.
VII/1
 Identitas diri. Menemukan informasi tersirat.

Menemukan informasi tertentu.

Menemukan informasi tertentu. Diberikan pertanyaan, peserta didik dapat menemukan marga atau nama keluarga penulis.

Diberikan pertanyaan berapa umur penulis, peserta didik dapat menghitungnya dengan melihat tanggal dan tahun lahir penulis.

Diberikan pertanyaan di mana penulis lahir,peserta didik dapat menemukan jawaban dalam bacaan.
33

34

35
VII/1
 Identitas anggota keluarga.
Menemukan informasi tersirat.

Menemukan informasi tertentu. Diberikan pertanyaan tentang pekerjaan ayah penulis,peserta didik dapat menjawabnya dengan benar sesuai dengan yang terdapat dalam bacaan.

Diberikan bacaan berisi tentang identitas anggota keluarga, peserta didik dapat menemukakan jawabannya dalam bacaan yang diberikan.
36

37
5.
3.1 Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmua pengetahuan, tehnologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata. 3.5. Memahami fungsi sosial, struktur teks, untuk menyatakan dan menanyakan nama dan jumlah binatang, benda, dan bangunan publik yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.
VII/1
 Nama dan jumlah benda.
Menemukan jumlah benda yang terdapat dalam gambar.

Menemukan kata ganti tanya
Untuk menanyakan jumlah.
Diberikan gambar benda di ruang tidur, peserta didik dapat menemukan nama benda yang dimaksud adalah yang terdapat pada no yang ada.

Diberikan pertanyaan berapa jumlah benda yang disebut di atas tempat tidur, peserta didik dapat menyebutkan jumlah benda yang dimaksud.
38

39

VII/1
 Nama dan jumlah binatang.
Menemukan informasi tertentu.

Menemukan makna gambar.

Menemukan makna gambar. Diberikan percakapan rumpang, peserta didik dapat menemukan kata ganti tanya yang digunakan untuk menanyakan jumlah benda.

Diberikan percakapan yang menanyakan jumlah binatang yang terdapat dalam gambar, peserta didik dapat memilih jawaban tentang jumlah binatang yang terdapat di dalamnya.

Diberikan percakapan yang menanyakan nama binatang,peserta didik dapat menemukan nama binatang yang terdapat dalam gambar.
40

41

42
VII/1
 Tempat pelayanan umum.
Menemukan makna gambar Diberikan denah gambar, peserta didik dapat menemukan gambar fasilitas umum apa yang terdapat di jalan yang ditujuk.

Diberikan pernyataan yang belum lengkap, peserta didik dapat menemukan fasilitas umum apa yang berseberangan dengan Rumah Sakit. 43

44

6. 3.1 Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmua pengetahuan, tehnologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
3.11. Memahami fungsi sosial dan unsur kebahasaan dalam lagu.

4.14. Menangkap makna lagu.
VII/1
 Identitas dan makna lagu.
Menentukan makna kata dalam lagu.

Menemukan pokok pikiran pada lagu.
Diberikan kutipan lagu, peserta didik dapat mencari makna kata yang bercetak tebal dengan tepat dari pilihan yang diberikan.

Diberikan kutipan lagu, peserta didik dapat menemukan judul lagu yang tepat dari pilihan yang diberikan.
45

46

VII/1
 Identitas dan ryma dalam lagu.
Menemukan informasi tersirat.

Menemukan pesan moral.
Diberikan pernyataan yang belum lengkap mengapa kata-kata dalam lagu harus diulang, peserta didik dapat melengkapinya dengan jawaban yang tepat.

Diberikan pertanyaan tentang pesan moral apa yang terdapat dalamlagu, peserta didik dapat memilih jawaban yang tepat.
47

48

7. 3.1 Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmua pengetahuan, tehnologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
4.3 menyusun teks tulis untuk menyatakan dan menanyakan nama hari hari besar dengan unsur kebahasaan yang benar sesuai konteks.

4.6. Menyusun teks tulis untuk menyatakan bangunan publik yang dekat dengan kehidupan sehari-hari dengan memperhatikan fungsi sosial , struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar sesuai konteks.
VII/1
 Nama hari besar.
Menyusun kata acak menjadi kalimat yang padu.
Diberikan 8 kata yang diacak yang berisi peringatan hari besar, peserta didik dapat menyusunnya menjadi kalimat yang padu.
49
VII/1
 Nama
bangunan pu-
blik
Menyusun kata acak menjadi kalimat yang padu. Diberikan 10 kata yang diacak yang menyatakan bangunan publik, peserta didik dapat menyusunnya menjadi kalimat yang padu. 50

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: