Kisi Kisi Uas (2)

KISI-KISI PENULISAN SOAL ULANGAN AKHIR SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2014-2015
Jenis Sekolah : SMP/MTs
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Acuan : Kurikulum 2013
Alokasi Waktu : 120’
Jumlah Soal : 50
Bentuk Soal : Pilihan Ganda
Bahan Kelas/Sem : 8 (delapan) / 1

NO KOMPETENSI DASAR BAHAN SEMESTER MATERI INDIKATOR NOMOR SOAL
1 3.1 Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari ungkapan meminta perhatian, mengecek pemahaman, menghargai kinerja yang baik, dan meminta dan mengungkapkan pendapat, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
1 Ungkapan meminta perhatian Disajikan sebuah dialog rumpang singkat tentang meminta perhatian, siswa dapat melengkapi dialog dengan ungkapan respon dari ungkapan meminta perhatian tersebut dengan tepat. 1

Ungkapan mengecek pemahaman Disajikan sebuah dialog rumpang singkat tentang pengecekan pemahaman, siswa dapat menentukan ungkapan mengecek pemahaman yang tepat untuk melengkapinya. 2

Disajikan sebuah dialog rumpang singkat tetang pengecekan pemahaman, siswa dapat menentukan respon ungkapan mengecek pemahaman yang tepat untuk melengkapinya. 3

Ungkapan meminta perhatian

Disajikan sebuah dialog singkat yg memuat ungkapan meminta perhatian yg digaris bawahi, siswa dapat menentukan tujuan dari ungkapan tersebut dengan tepat. 4

Disajikan sebuah dialog singkat yg sama yang memuat ungkapan meminta perhatian dengan salah satu kata ganti digaris bawahi, siswa dapat menentukan rujukan kata ganti tersebut dengan tepat. 5

Ungkapan menghargai kinerja Disajikan sebuah dialog rumpang singkat tentang ungkapan menghargai kinerja, siswa dapat melengkapi dialog dengan ungkapan menghargai kinerja dengan tepat. 6

Ungkapan meminta pendapat Disajikan sebuah dialog rumpang singkat tentang ungkapan meminta pendapat, siswa dapat melengkapi dialog dengan ungkapanmeminta pendapat dengan tepat. 7
2 3.2 Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial menyatakan dan menanyakan tentang kemampuan dan kemauan melakukan suatu tindakan, sesuai dengan konteks penggunaannya.
1 Ungkapan menyatakan kemampuan Disajikan sebuah dialog rumpang singkat tentang ungkapan menyatakan kemampuan, siswa dapat melengkapi dialog dengan ungkapan menyatakan kemampuan dengan tepat. 8

Ungkapan menanyakan kemauan melakukan suatu tindakan Disajikan sebuah dialog rumpang singkat tentang ungkapan menanyakan kemauan melakukan suatu tindakan, siswa dapat melengkapi dialog dengan ungkapan menanyakan kemauan melakukan suatu tindakan dengan tepat. 9

Disajikan sebuah dialog rumpang singkat tentang ungkapan menanyakan kemauan melakukan suatu tindakan, siswa dapat melengkapi dialog dengan respon yang tepat dari ungkapan menanyakan kemauan melakukan suatu tindakan . 10

3 3.3 Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari ungkapan memberi instruksi, mengajak, melarang, minta ijin, serta cara responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
1 Ungkapan memberi instruksi Disajikan sebuah dialog rumpang singkat tentang memberi instruksi, siswa dapat melengkapi dialog tersebut dengan ungkapan memberi instruksi dengan tepat. 11

Ungkapan mengajak

Disajikan sebuah dialog rumpang singkat tentang ajakan, siswa dapat melengkapi dialog tersebut dengan ungkapan mengajak dengan tepat. 12

Ungkapan larangan Disajikan sebuah dialog rumpang singkat tentang larangan, siswa dapat melengkapi dialog tersebut dengan ungkapan larangan dengan tepat. 13

4 3.4 Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari teks undangan pribadi dan ucapan selamat (greeting card), sesuai dengan konteks penggunaannya.
1 Teks undangan pribadi Disajikan sebuah dialog singkat tentang undangan pribadi, siswa dapat menentukanjawaban tentang tujuan dari dialog tersebut dengan tepat. 14

Disajikan sebuah dialog singkat yang sama tentang undangan pribadi dengan salah satu kata ganti digaris bawahi, siswa dapat menentukan jawaban rujukan kata ganti tersebut dengan tepat.
15
Disajikan sebuah teks tentang sebuah undangan kegiatan di sekolah, siswa dapat menentukan jawaban tujuan dari teks tersebut dengan tepat.
16
Disajikan sebuah teks yang sama tentang sebuah undangan kegiatan di sekolah dengan salah satu kata digaris bawahi, siswa dapat menentukan makna kata tersebut dengan tepat. 17
Teks ucapan selamat Disajikan sebuah teks ucapan selamat tentang keberhasilan seseorang, siswa dapat menentukan jawaban gambaran umum dari teks tersebut dengan tepat.
18

Disajikan sebuah teks ucapan selamat yang sama tentang keberhasilan seseorang, siswa dapat menentukan jawaban tentang rujukan kata ganti dalam teks tersebut dengan tepat.
19

Disajikan sebuah teks rumpang ucapan selamat tentang keberhasilan seseorang, siswa dapat melengkapi teks tersebut dengan kata ganti yang tepat.
20

Disajikan sebuah teks rumpang yang sama ucapan selamat tentang keberhasilan seseorang, siswa dapat melengkapi teks tersebut dengan kata benda yang tepat. 21
5 3.5 Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial menyatakan dan menanyakan keberadaan orang, benda, binatang dalam jumlah yang tidak tertentu, sesuai dengan konteks penggunaannya.
1 Ungkapan menyatakan benda dalam jumlah tidak tertentu Disajikan sebuah dialog rumpang tentang menyatakan dan menanyakan keberadaan benda dalam jumlah tidak tertentu, siswa dapat melengkapi dialog tersebut dengan ungkapan jumlah tidak tertentu dengan tepat. 22
Disajikan sebuah dialog rumpang tentang menyatakan dan menanyakan keberadaan benda dalam jumlah tidak tertentu, siswa dapat melengkapi dialog tersebut dengan ungkapan jumlah tidak tertentu dengan tepat. 23

Disajikan sebuah dialog rumpang tentang menyatakan dan menanyakan keberadaan benda dalam jumlah tidak tertentu, siswa dapat melengkapi dialog tersebut dengan ungkapan jumlah tidak tertentu dengan tepat. 24
6 3.6 Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial menyatakan dan menanyakan tindakan/kejadian yang dilakukan/terjadi secara rutin atau merupakan kebenaran umum, sesuai dengan konteks penggunaannya.
1 Ungkapan menyatakan dan menanyakan tindakan/kejadian yang dilakukan/terjadi secara rutin atau merupakan kebenaran umum. Disajikan sebuah teks rumpang menceritakan tentang kegiatan seseorang yang biasa terjadi dan yang sedang terjadi, siswa dapat menentukan kata kerja yangmenunjukkan rutin dilakukan dengan tepat sesuai dengan konteksnya. 25
7 3.7 Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial menyatakan dan menanyakan tindakan/kejadian yang sedang dilakukan/berlangsung saat ini, sesuai dengan konteks penggunaannya.
1 Ungkapan menyatakan dan menanyakan tindakan/kejadian yang sedang dilakukan/berlangsung saat ini.
Disajikan sebuah teks rumpang yang sama menceritakan tentang kegiatan seseorang yang biasa terjadi dan yang sedang terjadi, siswa dapat menentukan kata kerja yang sedang berlangsung dengan tepat sesuai dengan konteksnya. 26

Disajikan sebuah teks rumpang yang sama menceritakan tentang kegiatan seseorang yang biasa terjadi dan yang sedang terjadi, siswa dapat menentukan kata kerja yang sedang berlangsung dengan tepat sesuai dengan konteksnya. 27
8 3.6 Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial menyatakan dan menanyakan tindakan/kejadian yang dilakukan/terjadi secara rutin atau merupakan kebenaran umum, sesuai dengan konteks penggunaannya.
1 Ungkapan menyatakan dan menanyakan tindakan/kejadian yang dilakukan/terjadi secara rutin atau merupakan kebenaran umum. Disajikan sebuah teks rumpang yang sama menceritakan tentang kegiatan seseorang yang biasa terjadi dan yang sedang terjadi, siswa dapat menentukan kata kerja yang menunjukkan rutin dilakukan dengan tepat sesuai dengan konteksnya. 28
Disajikan sebuah teks rumpang yang sama menceritakan tentang kegiatan seseorang yang biasa terjadi dan yang sedang terjadi, siswa dapat menentukan kata kerja yang tidak menunjukkan rutin dilakukan dengan tepat sesuai dengan konteksnya. 29

Disajikan sebuah teks rumpang menceritakan tentang kegiatan seseorang yang biasa terjadi dan yang sedang terjadi, siswa dapat menentukan kata kerja yang menunjukkan rutin dilakukan dengan tepat sesuai dengan konteksnya. 30

Disajikan sebuah dialog rumpang tentang kebiasaan seseorang, siswa dapat melengkapi dialog tersebut dengan kata keterangan yang menunjukkan frekuensi/ adverbs of frequency dengan tepat. 31
9 3.7 Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial menyatakan dan menanyakan tindakan/kejadian yang sedang dilakukan/berlangsung saat ini, sesuai dengan konteks penggunaannya.
1 Ungkapan menyatakan dan menanyakan tindakan/kejadian yang sedang dilakukan/berlangsung saat ini.
Disajikan sebuah dialog rumpang tentang suatu kejadian yang sedang berlangsung, siswa dapat melengkapi dialog tersebut dengan kata kerja yang tepat. 32

10 3.8 Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial menyatakan dan menanyakan hubungan sebab akibat dan hubungan kebalikan, sesuai dengan konteks penggunaannya.
1 Ungkapan menyatakan dan menanyakan hubungan sebab akibat dan hubungan kebalikan. Disajikan sebuah dialog rumpang tentang rencana kegiatan yang akan dilakukan, siswa dapat melengkapi dialog tersebut dengan kata penghubung yang tepat. 33
Disajikan sebuah dialog rumpang yang sama tentang rencana kegiatan yang akan dilakukan, siswa dapat melengkapi dialog tersebut dengan kata penghubung yang tepat. 34
Disajikan sebuah dialog rumpang yang sama tentang rencana kegiatan yang akan dilakukan, siswa dapat melengkapi dialog tersebut dengan kata penghubung yang tepat. 35

Disajikan sebuah dialog rumpang yang sama tentang rencana kegiatan yang akan dilakukan, siswa dapat melengkapi dialog tersebut dengan kata penghubung yang tepat. 36

Disajikan sebuah kalimat majemuk rumpang dengan menggunakan kata penghubung because, siswa dapat melengkapi kalimat tersebut dengan anak kalimat yang tepat. 37

Disajikan sebuah kalimat majemuk rumpang dengan menggunakan kata penghubung so, siswa dapat melengkapi kalimat tersebut dengan anak kalimat yang tepat. 38

Disajikan sebuah kalimat majemuk rumpang dengan menggunakan kata penghubung but, siswa dapat melengkapi kalimat tersebut dengan anak kalimat yang tepat. 39

Disajikan sebuah kalimat majemuk rumpang dengan menggunakan kata penghubung although, siswa dapat melengkapi kalimat tersebut dengan anak kalimat yang tepat. 40
11 4.4 Menangkap makna undangan pribadi dan ucapan selamat (greeting card), sangat pendek dan sederhana.
1 Teks undangan pribadi Disajikan sebuah teks undangan ulang tahun pernikahan, siswa dapat menjawab pertanyaan informasi tertentu dari teks tersebut dengan tepat. 41
Disajikan sebuah teks undangan yang sama tentang ulang tahun pernikahan, siswa dapat menjawab pertanyaan fungsi sosial teks tersebut dengan tepat. 42
1 Teks ucapan selamat Disajikan teks ucapan selamat tentang keberhasilan seseorang, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan gambaran umum dari tekstersebut dengan tepat. 43
Disajikan teks ucapan selamat yang sama tentang keberhasilan seseorang, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan informasi rinci dari tekstersebut dengan tepat. 44
12 3.1 Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari ungkapan meminta perhatian, mengecek pemahaman, menghargai kinerja yang baik, dan meminta dan mengungkapkan pendapat, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
1 Ungkapan menghargai kinerja Disajikan sebuah dialog yang berisi tentang menghargai kinerja seseorang dengan ungkapan menghargai kerja digaris bawahi, siswa dapat menentukan jawaban makna ungkapan yang digaris bawahi tersebut dengan tepat. 45
1
Ungkapan meminta perhatian Disajikan sebuah dialog yang berisi ungkapan meminta perhatian, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan informasi tertentu dalam dialog tersebut dengan tepat. 46
Disajikan sebuah dialog yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan informasi rinci dalam dialog tersebut dengan tepat. 47

Disajikan sebuah dialog yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan informasi tersirat dalam dialog tersebut dengan tepat. 48
13 4.4 Menangkap makna undangan pribadi dan ucapan selamat (greeting card), sangat pendek dan sederhana.
1 Teks ucapan selamat Disajikan sebuah kutipan kalimat dari teks ucapan selamat tentang keberhasilan dalam olimpiade dengan salah satu kata digaris bawahi, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan tentang makna kata tersebut dengan tepat. 49

Disajikan sebuah teks ucapan selamat yang sama, siswa dapat menentukan jawaban pertanyaan informasi tersirat dari teks tersebut dengan tepat. 50

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: